Website Resmi Pemerintah Kabupaten Lumajang

Jika tidak ada, gunakan cairan berbasis alkohol minimal 70 persen atau hand sanitizer. Menghubungi kantor dokter Anda atau departemen darurat, serta memberi tahu mereka bahwa Anda memiliki atau mungkin memiliki COVID-19. Hal ini akan membantu kantor melindungi diri mereka sendiri dan pasien lain. Kamu harus melanjutkan praktik ini sampai orang tersebut tidak lagi menular.

Droplet secara langsung, lanjutnya, memang masih bisa dihindarkan. Tapi itu bukan satu-satunya cara untuk melindungi diri dari Covid-19. Maka harus tetap diikuti dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

Lakukan isolasi mandiri agar orang disekitar anda tidak tertular. Jika Anda disarankan untuk menjalani karantina di rumah, beri tahu pihak berwenang dan tunggu mereka mengambil langkah selanjutnya. Jumlah kasus positif virus corona masih terus bertambah setiap hari. Namun jangan khawatir jika Anda atau anggota keluarga ada yang positif Covid-19.

Langkah tepat jika terkena Covid

Karen Fleming, seorang profesor Biofisika dari John Hopkins University melalui akun Twitternya, dikutip Forbes, menjelaskan virus corona merupakan virus yang terbungkus oleh lapisan lemak. Air sabun atau hand sanitizer mampu untuk melarutkan lapisan lemak tersebut sekaligus membasmi virus corona. Usahakan untuk tetap menjaga jarak sosial satu dengan lainnya, meski orang itu adalah anggota keluarga. Berdasarkan SEMA No. 1 Tahun 2020 persidangan tetap dilanjutkan dengan ketentuan tetap menjaga jarak , menggunakan masker dan sarung tangan medis bagi hakim.

Orang yang mengantar Anda pun harus menggunakan masker dan melakukan hal sama. Cara-cara lainnya untuk mencegah penularan virus corona, dokter Meldy melanjutkan, bisa dilakukan dengan sejumlah cara. Para ahli memperkirakan satu orang sakit dapat menularkan virus pada dua sampai tiga orang lainnya. Itu sebabnya, penting untuk tak melakukan kontak langsung dengan anggota keluarga terdekat.