6 Cara Menghasilkan Uang Tambahan Di Tahun 2020

Keterlambatan pembayaran dari pihak klien tentu menjadi tekanan emosional yang berujung ke kesehatan finansial seseorang. Kerja sampingan merupakan salah satu cara efektif untuk menambah jumlah pemasukan per bulan Anda. Pada awal Januari 2021, Lifepal telah menggelar program konsultasi keuangan dengan Certified Financial Planner (CFP®). Dari 500 orang partisipan dalam sesi tersebut, 91,38% peserta mengaku memiliki nilai arus kas bersih yang best.

Jika ingin mencari sambilan, usahakan bisa kamu lakukan di luar jam kerja. Jadi selama jam kerja, kamu bisa tetap fokus melaksanakan tanggung jawab pekerjaan. Namun, uang muka yang harus Anda siapkan yakni 5 persen dari whole harga rumah yang ingin dibeli. Seperti dilansir Kompas.com, dengan mengikuti program ini, Anda bisa mendapat bantuan subsidi uang muka untuk membeli rumah hingga Rp 32,four juta. Selain itu, jangka waktu kredit untuk program ini hingga 20 tahun dan bebas premi asuransi dan PPN. Pemerintah memiliki program subsidi Kredit Pemilikan Rumah yang diberi nama Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan .

Ada beberapa situs foto yang berbayar yang dapat menghasilkan uang ketika Bunda mengunggahnya. Bunda bisa membuka jasa menjadi fotografer untuk foto kehamilan, melahirkan, atau foto anak-anak. Untuk Bunda yang suka masak, katering menjadi salah satu cara mendapatkan uang tambahan nih. Keahlian Bunda di dapur dapat digunakan untuk membuat usaha katering.

Nantinya setiap barang yang terjual maka kamu bisa mendapatkan penghasilan berupa komisi. Kerjaan kantor dibawa pulang, gaji dipotong uang makan dan uang transportasi. Tapi, dengan di rumah, mungkin saja kamu jadi ada waktu “tersisa” untuk mencari penghasilan tambahan dengan menjadi freelancer.

Kesibukan kamu bekerja di kantor, melakukan berbagai pekerjaan di rumah, dan kesibukan lainnya mungkin jadi beberapa alasan mengapa sulit bagi kamu untuk cari uang tambahan. Namun siapa sangka jika faktanya kamu bisa cari uang tambahan cukup dengan berada di rumah saja. Melakukan pekerjaan sampingan online di malam hari memang tidaklah mudah. Belum lagi, energi sudah cukup terkuras setelah beraktivitas seharian.

Mencari uang tambahan

Anda bisa menunjukkan kreativitas dengan memanfaatkan media sosial. Hasilkan produk beragam yang bisa dijual dan menghasilkan uang. Misalnya membuat produk kerajinan tangan, membuat aksesoris, atau menjual hasil foto Anda yang unik dan langka. Cara menghasilkan uang pertama dari web adalah kerja freelance.