15 Aktivitas Yang Bisa Anda Lakukan Saat Jadi Pengangguran

Pekerjaan ini bisa anda lakukan sambil menunggu sebuah pekerjaan sesungguhnya yang anda sedang cari saat ini. Ada banyak orang yang melakukan berbagai macam pekerjaan sampingan untuk mendapatkan uang tambahan di masa menganggur, anda tentu bisa juga melakukannya. Fimela.com, Jakarta Lulus dari perkuliahan membuatmu harus sibuk untuk mencari kerja.

Namun, karena penghasilan yang tak menentu, pastikan anda benar-benar mencari perusahaan atau lowongan pekerja lepas yang bisa memberi upah layak sesuai dengan beban tugas yang ditanggung. Lowongan pekerja lepas, biasanya tersedia untuk beberapa kategori pekerjaan tertentu, seperti fotografi, menulis, atau desain. Kemudian juga layaknya perusahaan, perlu ditentukan juga jenis dan mitra usaha yang akan mengoptimalkan keuntungan. Banyak orang yang menganggur mengalami depresi karena tidak memiliki pekerjaan.

Kita harus mencari cara untuk menawarkan bantuan bagi orang-orang muda ini, karena mereka adalah generasi unggul. Depresi yang berat itu membuat saya ingin melakukan bunuh diri. Saya berpikir waktu itu, bunuh diri yang tidak terlalu menyakitkan adalah menenggak cairan obat nyamuk. Di pikiran saya sudah tidak ada ketakutan untuk menenggaknya. Bahkan, saya melihat cairan obat nyamuk yang di rumah saya itu seperti melihat jus, rasanya ingin sekali meminumnya. Saya beritahu pada Yesus tentang keinginan saya untuk bunuh diri.

Cara mencari uang saat menganggur

Email marketing bisa menjadi cara paling efektif untuk membangun koneksi dengan pelanggan lama, apalagi kalau Anda memiliki bisnis eCommerce. Anda bisa mencari email record dan mengirim email advertising untuk orang lain, atau bahkan menyewakan kolom iklan di kampanye email sendiri. Di period gig economy ini tampaknya sudah tersedia aplikasi untuk hampir segala kebutuhan, bahkan untuk mencari pekerjaan. Punya waktu untuk mengantar pesanan di sela-sela kesibukan?

Bahkan, beberapa orang menginvestasikan uangnya ke berbagai tempat secara bersamaan, baik ke bursa, reksadana, properti, emas, dan lainnya. Semakin lama waktu investasinya, maka semakin sedikit risikonya, ujar Raisha. Akan lebih mudah mengontrol keuangan yang ada apabila Anda memiliki rencana pengeluaran yang baik. Dalam rencana pengeluaran tersebut, hindari untuk membelanjakan uang Anda di beberapa kebutuhan yang tidak perlu. Jangan lupa untuk membuat rencana pengeluaran serealistis mungkin. Salah satu cara mudah untuk menghemat uang adalah dengan makan di rumah.