Sukseskan Vaksinasi Covid

Namun dalam fase awal diprioritaskan dahulu untuk Jawa dan Bali dimana lebih dari sixty five persen kasus Covid-19 nasional tercatat. Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 sudah masuk pada tahap 2 untuk pelaksanaan vaksinasi bagi Lansia dan petugas pelayanan publik. Vaksinasi untuk Lansia akan dimulai di ibu kota provinsi untuk seluruh provinsi di Indonesia, di prioritaskan di Jawa – Bali. Mengenai vaksinasi lansia yang angkanya masih sangat rendah, Kepala Dinas Kesehatan Bandung Barat Eisenhower Sitanggang melalui Kepala Bidang P2P mengatakan kendala pelaksanaan vaksinasi untuk lansia yakni keterbatasan jumlah dosis vaksin. NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat masih berkutat dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang menyasar tenaga kesehatan , pelayan publik, hingga lansia. Sekotak vaksin COVID-19 buatan SINOVAC yang akan digunakan untuk program vaksinasi lansia di Movistar Arena, Bogota, Kolombia, 9 Maret 2021.

Kalau tenaga kesehatan risikonya tinggi karena sering dan banyak terekspos virus. Kalau lansia didahulukan karena risikonya tinggi, kalau terkena, kemungkinan fatalnya besar,” ungkap Menkes Budi Gunadi Sadikin beberapa waktu lalu dikutip dari laman Setkab. Calon penerima vaksin COVID-19 akan diarahkan untuk melakukan registrasi ulang secara elektronik.

Diharapkan melalui layanan vaksinasi drive thru, jumlah antrian vaksinasi lansia di fasilitas kesehatan di DKI Jakarta akan berkurang. Untuk pendaftaran lansia ada dua mekanisme, Pertama melalui web site , di bagian pengumuman bisa langsung melakukan pendaftaran. Untuk sasaran lansia, akan ada informasi lebih lanjut dari Dinas Kesehatan maupun Puskesmas setempat mengenai jadwal vaksinasi.

Vaksin bagi lansia

, JAKARTA – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok lanjut usia dan petugas pelayanan publik sudah masuk tahap kedua. Orang lanjut usia menjadi salah satu prioritas pemberian vaksinasi covid-19 di Indonesia. Sebelum melakukan vaksinasi covid-19, lansia dianjurkan untuk memeriksakan kondisi tubuhnya terlebih dahulu. Di ketiga situs resmi tersebut akan tersedia hyperlink atau tautan yang dapat diklik oleh sasaran vaksinasi masyarakat lanjut usia.

“Persyaratan vaksinasi COVID-19 pada Lansia ya pada umumnya Warga Sragen usia 60 tahun keatas, mendaftar melalui dinkes.sragenkab.go.id nanti harus hadir sesuai jadwal pelaksanaan,” terangnya. Untuk warga Sragen yang berusia lebih dari 60 tahun dapat mendaftarkan melalui website dinkes.sragenkab.go.id. Serta mengisi formulir pendaftaran vaksinasi COVID-19 pada bagian atas halaman. Pada 17 Februari 2021, Pemerintah telah bersiap memulai vaksinasi tahap kedua. Tahap kedua yang direncanakan berlangsung hingga Mei 2021 ini menyasar petugas publik, seperti tenaga pendidik pedagang pasar, atlet, wartawan, pelaku sektor pariwisata, serta lansia. Bagi lansia yang sudah menerima vaksin harus kembali ke RSUD Kembangan 18 hari setelahnya untuk mendapatkan vaksinasi yang kedua.