Psikolog Sarankan Eight Cara Ini Untuk Latihan Membuang Pikiran Negatif

Komisioner KPI Pusat bidang kelembagaan Hardly Stefano Pariela menyampaikan hal tersebut dalam webinar yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dengan tema Televisi Digital Ramah Keluarga, (4/8). Orang tua hendaknya menyadari banyak tentang perubahan fisik maupun psikis yang akan dialami remaja. Untuk itu orang tua wajib memberikan bimbingan dan arahan kepada anak. Nilai-nilai agama yang ditanamkan orang tua kepada anaknya sejak dini merupakan bekal dan benteng mereka untuk menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi. Agar kelak remaja dapat membentuk rencana hidup mandiri, disiplin dan bertanggung jawab, orang tua perlu menanamkan arti penting dari pendidikan dan ilmu pengetahuan yang mereka dapatkan di sekolah, di luar sekolah serta di dalam keluarga.

Jadi, komunikasikan dengan remaja bahwa punya idola boleh saja selama mereka hadir hanya untuk mewarnai hari bukan menguasai diri. Arahkan mereka untuk memiliki idola yang memberikan faktor positif dalam keseharian dan menunjang mereka untuk menjadi orang yang lebih baik. Anda dilarang untuk menggunakan, menyimpan, memperbanyak, menampilkan, mengubah, meneruskan, atau menyebarkan data yang dimuat dalam situs web ini tanpa izin eksplisit tertulis sebelumnya dari Fusion Media dan/atau penyedia knowledge. Semua hak kekayaan intelektual dipegang oleh penyedia dan/atau bursa yang menyediakan knowledge yang dimuat dalam situs net ini.

Menurutnya, IYFREE ingin mengajak anak-anak muda untuk sadar akan penghematan energi, serta mendukung adanya program energi baru terbarukan. Dalam kesempatan itu, Rida juga mengajak anak-anak muda menampanyekan energi terbarukan dan mengubah cara pandang mereka akan ketergantungan terhadap energi fosil. Buku-buku yang berisi berbagai trik menarik, smartphone, permainan yang merangsang ketajaman otak, video game, instrumen musik atau karaoke, pena, teka-teki silang. Dalam tahun Monyet, sifat alami dari hewan itu sendiri dijadikan lambang, pengaruh atas orang yang mempercayai dan meyakininya. Kelincahannya, menciptakan masing-masing individu mengalami perkembangan yang cenderung fluktuatif dan terjadi relatif cepat, secara fisik maupun mental. Dari informasi yang diperelohnya bawang merah yang masuk Dumai hingga sekarang sudah mencapai 2.800 ton yang dibawa menempuh kapal-kapal kecil dari Malaysia.

Namun demikian hendaknya dilakukan dengan bersahabat dan lemah lembut. Sikap penuh curiga, justru akan menciptakan jarak antara anak dan orang tua, serta kehilangan kesempatan untuk melakukan dialog terbuka dengan anak dan remaja. Istilah influencermulai hadir ketika pengguna media sosial telah memiliki eksistensi yang kuat dalam menampilkan jati diri mereka secara on-line.

Cara mengubah cara pandang terhadap artis

Saat remaja mulai stalking media sosial idola, lalu penasaran berlebih tentang kehidupan pribadi mereka, saatnya waspada. Apalagi jika remaja menghabiskan hampir seluruh waktu berkutat dengan update terbaru sang idola. Menurut survey yang dilakukan kumparan.com, fifty six persen followers K-pop menghabiskan waktu satu hingga lima jam di media sosial untuk mencari tahu informasi tentang idola mereka.

Di negara-negara yang memiliki Undang-Undang khusus tentang cyberbullying, perilaku di dunia maya yang dengan sengaja menyebabkan tekanan secara emosional dipandang sebagai perilaku kriminal. Di beberapa negara ini, korban cyberbullying dapat mencari perlindungan, memutuskan komunikasi dari orang tertentu dan membatasi penggunaan alat Bola Online elektronik yang digunakan oleh orang tersebut untuk melakukan cyberbullying, secara sementara atau secara permanen. Menjadi kewajiban bagi orang tua untuk melihat dan mengawasi sikap dan perilaku remaja agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang membawanya ke dalam kenakalan remaja dan tindakan yang merugikan diri sendiri.

Misalnya, antusiasme atau salah satu sifat karyawan yang dinilai positif membuat para bos dapat mengabaikan rendahnya pengetahuan atau keterampilan bawahan mereka. Riset itu kemudian membandingkan nilai siswa-siswa itu dengan hasil pemilahan berdasarkan daya tarik mereka. Hasilnya, siswa yang dinilai memiliki penampilan di atas rata-rata memperoleh nilai lebih rendah dibandingkan kelompok lainnya. Fenomena bias kognitif dalam menilai kualitas karakter seseorang ini berdampak pada berbagai bidang, termasuk pendidikan, ketenagakerjaan hingga pemasaran. Hal ini terjadi karena banyak orang kerap mengeneralisasi sifat-sifat seseorang yang baru mereka temui meski hanya sepintas melihat penampilan atau cara bicaranya.

Dalam kondisi itu, anda akan merasakan suatu kedamaian, ketenangan, kebahagiaan dan terhubung dengan potensi-potensi terbesar anda. Potensi, kreativitas, emosi-emosi anda yang tidak dimanfaatkan atau ditekan, tertimbun dalam alam pikiran bawah sadar. Berada pada gelombang ini, anda dapat membangkitkan, memanfatakan kembali potensi atau kreativitas anda yang tersembunyi termasuk membenahi permasalahan fisik-psikologis anda. Kata ”impian” sengaja digunakan untuk menunjukkan suatu gambaran tentang peristiwa atau kehidupan yang seolah-olah tidak masuk akal, tidak mungkin dan hanya sekedar lamunan belaka. Orang mungkin akan lebih bersemangat menertawai anda bila saat mengatakan hal itu, anda sedang berada dalam kemiskinan yang parah.

Faktor risiko yang disertai dengan kerentanan psikososial, dan resilience pada seorang remaja akan memicu terjadinya gangguan emosi dan perilaku yang khas pada seorang remaja. Biasanya, rasa insecure atau tidak aman berasal dari membandingkan diri Anda dengan orang lain. Anda mulai merasa kurang penting, tidak berhasil dan tidak bahagia dengan tujuan hidup Anda. Anda akan berpikir bahwa masih banyak orang yang tidak seberuntung Anda dan membutuhkan uluran tangan Anda. Hal tersebut akan membuat Anda berpikir dua kali ketika ingin menghambur-hamburkan uang.