Kurang Terkenal, 10 Idol Kpop Ini Diramal Bakal Bubar Di 2021

Rasisme itu tak hanya berbicara mengenai perbedaan warna kulit saja, namun juga dapat dari perbedaan suatu kebudayaan. Lagu K-Pop yang paling banyak diputar di Spotify merupakan kolaborasi timur-bertemu-barat dari BTS dan penyanyi serta penulis lagu asal Amerika Serikat, Halsey dalam lagu “Boy With Luv”. Kossy menambahkan, “K-Pop merupakan genre musik Asia pertama yang dapat beresonansi sangat baik dengan para pendengar musik di seluruh dunia. Para penggemar K-Pop adalah satu di antara kelompok penggemar yang paling bersemangat dan aktif.” Sejak 2014 hingga Januari 2020, pendengar K-Pop di Spotify meningkat lebih dari 1.800 persen dan playlist “K-Pop Daebak” kini telah memiliki lebih dari 2,4 juta pengikut. Sejak 2014, musik K-Pop telah diputar lebih dari 134 miliar menit di Spotify.

Tee, Vanila, Pj, Natly berasal dari Surabaya, Linzy dan Gc dari Jakarta, dan Mezty dari Bandung. Playboy menjadi satu-satunya lagu yang masih lekat di telinga pendengar ketika menyinggung nama grup ini. Seiring pergantian personel dan konsep, grup berganti nama menjadi Icons, lalu 7he Icons. Girlgroup Indonesia sempat mencoba mengimitasi apa yang dilakukan K-pop untuk menarik atensi penggemar.

Kpop yang sedang mendunia adalah BTS

Seluruh komunitas industri K-Pop berduka atas kepergian artis yang menginspirasi banyak orang itu. Saat hidup, Sulli bercita-cita melawan pandangan patriarki di masyarakat yang terobsesi dengan penampilan saja. Grup musik Bangtan Sonyeondan, BTS, jadi salah satu boyband paling prime di dunia.

Ternyata peningkatan itu disebabkan oleh kepopuleran K-Pop maupun drama Korea yang juga semakin mendunia. Beda dari drama 2021 lainnya, pihak KBS akan menayangkan drama bertema saeguk atau dikenal dengan drama sejarah. Drama River Where the Moon Rises ini diangkat Bola Online dari sebuah dongeng Korea berjudul Pyeonggang dan Ondal. Bertabur bintang muda dan diperankan oleh salah satu anggota NCT, drama ini termasuk menjadi salah satu drama yang paling dinanti oleh NCTzen karena di tahun 2021 menjadi tahun debut akting buat Jaehyun.

Salah satu lagunya yang fenomenal adalah Good Boy yang ianyanyikan bersama Taeyang. Berkat pengalaman tersebut, Jungmo kemudian termotivasi untuk menjadi seorang idol K-Pop juga. Beomgyu TXT merupakan junior dari V BTS dari agensi yang sama, Big Hit Entertainment. Bukan saja dekat secara langsung dengan V, Beomgyu pun secara vokal mengungkapkan jika ia sangat mengagumi member BTS tersebut. Tidak hanya itu, album berbahasa Inggris bertajuk All About Luv juga debut di No. 5 di chart Top 200 Albums. Pencapaian tersebut menandai pertama kalinya MONSTA X memasuki Top 200 Billboard.

Perusahaan yang dipimpin oleh Yoon Seok-jun ini sukses dan bangkit dari keterpurukan disebabkan oleh hadirnya BTS. BTS adalah singkatan dari Bangtan Sonyeondan yang diterjemahkan menjadi Bulletproof Boy Scouts. [newline]BTS telah menjual jutaan album, dan video YouTube mereka adalah Video Kpop yang paling banyak ditonton di Youtube. Musik trot merupakan style musik yang terkenal ketika Jepang masih menjajah Korea, sehingga dapat dikatakan musik trot sedikit banyak dipengaruhi oleh budaya Jepang pada masa itu. Tetapi, mulai tahun 1960-an, musik Amerika sudah lebih bisa diterima oleh masyarakat Korea Selatan. Serial televisi ini menggambarkan bagaimana pop culture bisa meningkatkan awareness industri startup hingga membantu kemajuan industri secara umum. Seseorang bisa melakukan tindakan rasisme yang dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti pembentukan karakter, norma sosial, dan sistem ekonomi, politik, budaya di sebuah negara.

Apalagi saat itu belum banyak fasilitas berupa subjudul maupun weblog yang mau menerjemahkan semua lirik lagu. Namun yang menarik, meskipun hanya mendengarkan melodi, rasa dan emosi tersampaikan. Hal ini mengingatkan saya pada sebuah ungkapan, “Tidak ada makan siang gratis, there is no free lunch.” Sebab semua pencapaian idol adalah hasil kerja keras dan menginspirasi para penggemar K-Pop. Mereka adalah Jin, Suga, JHope, RM sebagai ketua, Jimin, V, dan Jungkook.

Ia memandang kesuksesan BTS serupa dengan yang pernah dialami oleh the Beatles di masa lampau. WowKeren – Kesuksesan boy grup asal Korea Selatan, BTS , memang tak perlu lagi diragukan. Bahkan salah satu anggota band legendaris The Beatles, Paul McCartney, tak segan untuk memuji kesuksesan BTS yang telah mendunia. Jika dicermati dengan baik, lirik dalam lagu mereka mengandung makna yang cukup menggambarkan kehidupan zaman sekarang.

Penggemar yang merasa memiliki karakter serupa dengan idolanya disebut bias. Tidak heran jika penggemar Indonesia memiliki rasa penasaran tinggi dan kecanduan terhadap suguhan musik-musik Korea. Pasar musik Cherrybelle mulai terusik ketika 48Group membentuk JKT48, saudari pertama AKB48 di Asia Tenggara. Dibentuk 2011, grup ini membuat reality show rutin di televisi untuk memperkenalkan personelnya ke publik. Grup beranggotakan forty eight personel ini muncul dengan album pertama Heavy Rotation.