Inilah Beberapa Biografi Pengusaha Sukses Dari Nol, Yang Bisa Anda Jadikan Motivasi

Namun karena aku anak pertama aku mampu merasakan beban keluargaku yang di ujung tanduk kala itu. Kujalani hari–hariku yang awalnya bagiku sangat berat kujalani sekolah sambil bekerja. Namun lama kelamaan aku terbiasa dan dengan senang hati kujalani pekerjaanku di salon.

Susi sangat pandai melihat peluang bisnis, saat keluar dari sekolah, dia beralih menjual ikan. Ia membeli ikan dari tempat pelelangan dan menawarkan ikannya ke beberapa restaurant di Pangandaran. Awalnya tidak semua resto percaya bahwa ikan yang ia jual bagus, namun Susi tidak putus asa ia tetap menawarkan dan percaya diri dengan ikan yang ia jual. Setelah 1 tahun berlalu, bisnisnya berhasil menguasai bursa lelang di Pangandaran. Peraturan yang dimaksud adalah Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Di pasal 68 disebutkan pengusaha dilarang memperkerjakan anak.

Apalagi, jika usaha itu dilakukan saat masih menjadi mahasiswa. Dimana harus membagi waktu yang ada untuk berbisnis dan mengharuskan mengerjakan tugas kuliah yang semakin menumpuk. Inilah buku kedua Kak Arry, berkolaborasi dengan salah satu mahasiswa berprestasi wirausaha Universitas Indonesia, Ibnu Abdul Aziz. Yap, buku ini mengupas habis tentangStudentpreneur(menjadi pengusaha sambil sekolah/kuliah) dan menjadi wirausaha muda.

Bisnis on-line untuk anak kuliah ini dapat berkembang menjadi usaha utama jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh. Pada usia 23, dengan modal Rp500 ribu dari ibunya, Saleh memulai bisnis pembuatan banner sekolah. Usianya masih muda, sekitar 26 tahun, dari sana berbagai jabatan dia raih dalam perusahaan yang berbeda. Di tengah-tengah kesibukannya mengurus perusahaan, Saleh masih punya cita-cita akan pendidikan yang belum tuntas. Ia mengambil kuliah di Fakultas Ekonomi, Universitas Krisnadwipayana , Jakarta. Berangkat dari Keluarga Melarat, nama Nicholas Kurniawan dikenal sebagai sosok pemuda sukses yang mengantongi uang ratusan juta rupiah oleh karena usaha suksesnya sebagai eksportir ikan hias.

Menjadi pengusaha sambil sekolah

Alasannya, saat sudah masuk dunia kerja nanti kamu tidak akan sempat berpikir untuk memulai bisnis. Sementara 10% sisanya dipenuhi rasa takut, kalau mereka meninggalkan pekerjaannya sekarang nanti keluarga mereka makan apa.

Jika Anda memutuskan untuk berdagang baju secara online, mintalah seseorang kepercayaan Anda baik kenalan, saudara atau orang lain untuk membantu Anda dalam hal pengemasan dan pengiriman barang pesanan pelanggan Anda. Berbisnis menuntut Anda untuk mengelola modal dengan baik dan benar, jika Anda salah mengambil langkah dalam penggunaan modal maka kerugianlah yang mungkin akan Anda dapatkan. Ingat kembali jika Anda masih berstatus karyawan berarti Anda memiliki waktu pengelolaan bisnis yang juga terbatas. Sehingga bisnis yang tidak membutuhkan modal terlalu besar merupakan pilihan yang pas untuk dijadikan sebagai bisnis sampingan Anda. Apakah Anda salah satu orang yang bermimpi untuk memiliki bisnis?

Mulai saat itu jadwal Joni benar-benar padat karena harus kuliah sambil bekerja. Setelah lulus SMA, Joni dikirim sang ayah untuk melanjutkan kuliah di Jakarta. Joni melanjutkan di Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti pada tahun 1993 dan didikan sang ayah terus berlanjut.