Grup K

Melihat banyaknya latihan yang mereka jalani, tidak heran kalau setiap idol memiliki banyak bakat. EXO. Posisinya di grup adalah sebagai rapper, tapi dia juga bisa menari, menyanyi, memainkan banyak alat musik, menjadi MC, bahkan bisa berakting. Banyaknya idol yang bisa berakting dibuktikan dengan banyaknya film Slot Gacor atau drama yang dimainkan oleh idol. Taemin, anggota boy band K-pop Shinee, akan bergabung dengan militer bulan depan untuk memenuhi wajib militernya. Media sosial menjadi tempat untuk mempromosikan BTS oleh ARMY mancanegara.

Beberapa waktu yang lalu Jungkook bersama dengan para member BTS yang lain pernah mengunjungi pop-up store yang menjual berbagai macam barang yang tentunya berhubungan dengan BTS. Namun, terdapat momen yang menarik yakni ketika Jungkook mengatakan bahwa dia tidak memiliki bantal di rumah atau lebih tepatnya di kamarnya. Jika BTS tidak segera mengajukan penangguhan wajib militer, kemungkinan anggota tertua mereka, yakni Jin akan melaksanakan wajib militer dalam dua tahun ke depan. TEMPO.CO, Jakarta – Permintaan kursus bahasa Korea di dunia saat ini sangatlah meningkat.

Sebab, K-Popers sebelumnya memiliki stigma negatif mulai dari memiliki fanatisme berlebih terhadap idol, konsumtif, obsesif, hingga tidak cinta tanah air . Namun, seolah membantah stereotipe tersebut, K-Popers sesungguhnya tidak pernah lepas dari aktivisme sosial, baik offline maupun online. Mungkin banyak orang yang bertanya-tanya, mengapa K-Pop sangat kuat dan memiliki dampak nyata khususnya di kalangan anak muda. Sebagai K-Popers tua, saya merasa bahwa lagu-lagu K-Pop dapat berbicara langsung ke hati pendengarnya.

Bahkan BTS pernah memenangkan acara penghargaan Billboard Music Award 2020 dalam nominasi Top Social Artist Award. Hal tersebut membuktikan kualitas dari musik K-Pop semakin meningkat dan mampu bersaing di taraf Internasional. Namun, siapa sangka justru mengunggah hal-hal semacam itu malah membentuk kedekatan antara artis dan penggemarnya.

Lagu BTS “Boy With Luv” that includes Halsey, menjadi lagu K-pop yang paling sering diputar di Spotify, yaitu lebih dari 380 juta kali. Prestasi ini dicapai kurang dari setahun, mengingat lagu ini baru saja dirilis pada April 2019. Menurut knowledge statistik dari Spotify, musik K-Pop merajai dunia dan telah diputar lebih dari 134 miliar menit sejak 2014. Boyband K-Pop Bangtan Boys kembali memecahkan rekor lewat video klipnya yang ditayangkan di YouTube. Fenomena demam korea di Indonesia sendiri membuat Indonesia menjadi target dalam persebaran budaya Korea. Terbukti, produk dari persebaran budaya pop Korsel yang semakin well-liked ini menjadi produk untuk meningkatkan ekspor Korsel.

Betapa ia mampu memaksimalkan setiap talenta dengan persona yang dimiliki saat tampil. Nama Haruto TREASURE belakangan cukup mencuri perhatian sebagai idol K-Pop pendatang baru. Bukan hanya berbakat, visualnya yang menarik juga membuat banyak penggemar mengaguminya. Big Hit Entertainment perusahan label manajemen grup K-Pop Korea Selatan yang sangat populer, BTS berencana melepaskan sahamnya di meja bursa. Perusahaan itu mengatakan pada hari Rabu berencana untuk mengumpulkan hingga 962,6 miliar gained atau setara US$ 811 juta dalam penawaran umum perdana yang direncanakan. Sudah tidak aneh lagi jika lagu-lagu K-Pop bertengger di tangga musik bergengsi seperti Billboard.

Kpop yang sedang mendunia adalah BTS

MONSTA X juga masuk jajaran 25 grup KPop yang albumnya paling banyak terjual tahun 2020. Grup yang beranggotakan Shownu, Minhyuk, Hyungwon, Kihyun, I.M, dan Jooheon ini berada di urutan ke-14, lho. Dengan BTS tampil dan dinominasikan diGrammy Award2021 beberapa waktu lalu, terbukti bahwa KPop memang sudah mendunia. Tak hanya BTS, banyak grup KPop lain yang mulai mengepakkan sayap karier mereka ke kancah internasional.

Baru-baru ini, sebuah prestasi kembali ditunjukkan oleh grup musik asal Korea Selatan. Grup yang berada dibawah naungan Big Hit Entertainment, Bangtan Sonyeondan atau yang dikenal dengan BTS berhasil memboyong 2 penghargaan sekaligus dalam penghargaan bergengsi Billboard Music Awards 2019. Saat ini memang lebih mudah untuk mengakses materi untuk belajar bahasa Korea daripada di masa lalu. Jadi setiap orang pun pastinya akan dimudahkan untuk mempelajari bahasa Korea. Tidak hanya itu, musisi seventy eight tahun ini juga ikut berkomentar tentang kesuksesan BTS yang telah menjadi grup musik paling berpengaruh di dunia.

Selain itu, nama Song Seung Heon tengah diincar untuk memerankan drama ini. Nggak main-main, drama Korea tahun 2021 ini banyak bertabur bintang dari idol Kpop dan diwarnai dengan berbagai macam genre, dari drama romantis hingga thriller. Buku ini ditulis dalam bentuk prosa yang menceritakan kisah cinta lawan jenis, orang tua, sesama, makhluk hidup lainnya, dan cinta terhadap diri sendiri. Dalam sebuah foto, Idol K-Pop Minhyun Wanna One/NU’EST terlihat sedang membaca buku karya Ha Hun ini. Buku ini berisi tentang catatan harian milik Ha Hyun sendiri mengenai apa yang terjadi dalam kehidupannya.