Gegara Bts, Arief Muhammad Diberitakan Media Korea

Cekricek.id – Boyband asal Korea Selatan, BTS telah berhasil menarik perhatian sejumlah besar orang di berbagai Negara di dunia. Keberadaan penggemar tentu menjadi hal membanggakan tersendiri bagi seorang idola. Sebatas menyukai musik, dan menyukai performa mereka itu masih dalam tahapan normal. Ketika kehadiran Kakek Merah FAFAFA idola tak menganggu aktivitas sehari-hari atau malah justru memotivasi untuk melakukan hal positif, maka punya idola tak jadi masalah. Berkat album debut tersebut, mereka berhasil mendapatkan penghargaan pertama di Melon Music Awards, Golden Disc Awards dan Seoul Music Awards sebagai ‘New Artist of the Year’.

Mereka awalnya mengira bahwa mereka akan merekam album baru, namun mereka sangat terkejut bahwa ternyata mereka justru akan dimentori oleh rapper hip-hop Coolio dan Warren G. Penggemar bisa mengunggah kenangan berupa bentuk foto, tulisan atau video. Sebagai contoh, terdapat potongan puzzle untuk tanggal 25 September 2018, yang merupakan hari ke-1931 setelah BTS debut. Jika penggemar menemukan potongan puzzle tersebut, maka ia harus memindai kode QR-nya.

Cara menjadi seorang army BTS

Saat remaja mulai stalking media sosial idola, lalu penasaran berlebih tentang kehidupan pribadi mereka, saatnya waspada. Apalagi jika remaja menghabiskan hampir seluruh waktu berkutat dengan update terbaru sang idola. Menurut survey yang dilakukan kumparan.com, 56 persen fans K-pop menghabiskan waktu satu hingga lima jam di media sosial untuk mencari tahu informasi tentang idola mereka. Bahkan sebanyak 28 persen followers menghabiskan 6 jam lebih di dunia maya untuk melihat aktivitas sang idola. Tak tanggung-tanggung, kebanyakan dari mereka memiliki akun media sosial lebih dari satu guna memantau gerak-gerik sang idola. Wah, jika ini sudah terjadi, saatnya memberi batasan pada remaja sebelum menjadi semakin parah.

Ketika CEO dari Big Hit Entertainment bertemu RM, Ia sangat terkesan dengan kemampuan rapnya dan ingin memasukkannya ke dalam grup hip-hop baru yang sedang ia buat. Namun, pada akhirnya Big Hit memutuskan untuk membuat grup ini berjalan pada style yang lain yang bertujuan untuk membuat grup musik yang bisa dijadikan idola oleh anak muda. Kini kamu bisa mendengar BTS melantunkan lagu yang beraliran pop, R&B, EDM dan lainnya. ~Cenderung mengeluarkan uang lebih banyak untuk mendukung berbagai fandomnya itu. ~karna cenderung mudah tergoda, sering menguatkan hati agar tidak menambah list bias mereka demi menjaga kestabilan dompet juga kuota. ~ ketika ada award untuk vote idola….harus siapkan dana lebih, akun lebih dan waktu yang lebih, agar adil membagi jatah votenya.

Tak lama, anggota ARMY yang pertama kali berkomentar tentang dugaan taktik Spotify untuk mendongkrak penonton “Kill This Love” meminta maaf atas komentarnya yang telah memicu pertengkaran antara ARMY dan Blink. Mereka rela datang nonton konser di berbagai negara demi melihat idolanya. Orang yang semula tak suka dengan KPop mendadak jadi ARMY lantaran melihat prestasi dan persona yang ditunjukkan ketujuh member tersebut. Pembagian maskulintas dan feminitas ini terus diproduksi sampai-sampai tampak wajar, dan mendikte masyarakat dalam banyak urusan, sekalipun yang sifatnya spontanitas.