Ampuh! Ini 9 Cara Mendapatkan Uang Tambahan Di Tahun 2019

Menjadi pengangguran adalah mimpi buruk bagi semua orang apalagi yang sudah memiliki berbagai kebutuhan ekonomi. Sayangnya hal ini tak bisa dihindari apalagi dalam kondisi perekonomian yang serba tidak pasti seperti sekarang. Kamu dituntut pandai untuk mengelola keuangan bahkan ketika dirundung permasalahan, salah satunya mendadak menganggur. Jika lamaran pekerjaannya ditolak, maka Bunda adalah orang pertama yang harus meyakinkannya bahwa pekerjaan apa pun saat ini bisa dilakukan. Fokus utama saat ini adalah memperoleh penghasilan, bukan mencari pekerjaan perfect.

Namun, menurut dia, cara mendongkrak lulusan sarjana untuk bisa menciptakan lapangan kerja harus ditanamkan pada diri masing-masing. Bisa bermanfaat bagi orang lain dan harus membuka mata karena masih banyak sekali orang-orang yang membutuhkan pekerjaan. Firdausi Nuzula, salah satu mahasiswa yang sudah memiliki bisnis kecil-kecilan mengatakan, seorang sarjana memang seharusnya bisa membuka lapangan pekerjaan. Walaupun belum bisa diperuntukkan bagi orang lain, setidaknya untuk diri sendiri. Nah, seperti dilansir Vemale.com, Ladies dan Mom, jika kamu memiliki mobil dan tidak punya banyak aktivitas sehari-hari, mengapa tidak menjadikan mobilmu lebih produktif lagi?

Jika kamu memiliki waktu senggang di akhir pekan dan ingin menambah penghasilan, tentunya bisa mencoba pekerjaan sampingan Sabtu Minggu. Selain mendapatkan penghasilan, kamu juga bisa memanfaatkan akhir pekan agar lebih produktif. Karena beberapa perusahaan membuka lowongan kerja langsung dari situs resminya dengan sistem rekrutmen on-line, yang tidak dirilis di situs-situs lowogan kerja. Oleh sebab itu, karena Anda saat ini sedang memiliki waktu luang, maka manfaatkanlah momen ini untuk mencari referensi terbaik dalam membuat surat lamaran kerja dan CV. Surat lamaran kerja dan CV yang baik merupakan 2 hal penting yang harus Anda miliki sebagai seseorang yang sedang mencari pekerjaan. Jika belum mendapatkan pekerjaan, jangan lelah untuk terus mencari lowongan kerja.

Cara mencari uang saat menganggur

Hal yang harus dibicarakan, terutama menyangkut pembagian peran dalam rumah tangga. Dengan membiasakan diri saling bercerita tentang keinginan masing-masing, maka pasangan akan lebih mudah untuk menyelesaikan masalah jika sudah menikah nantinya. Para suami yang merasa terpojok karena terus-menerus menganggur, terkadang memang mencari pelampiasan dengan mencari masalah dengan istrinya. Namun, sebenarnya hanyalah reaksi yang bersifat pasif-agresif. Artinya, ini merupakan cara agak kekanakan dari suami, untuk menunjukkan bahwa ‘bagaimanapun, saya ini tetap suamimu’. Kabar baiknya, dengan pendekatan yang asertif dan dialog terbuka berdua istri, suami yang bersikap seperti ini bisa dibantu untuk meraih kembali percaya dirinya.

Berada anak yang tetap menganggur karena orangtuanya melarangnya memainkan pekerjaan di perantauan. Topcareer.id – Tidak bisa dipungkiri kini kian sulit bagi banyak orang untuk mencari pekerjaan. Apabila kita memiliki perusahaan, semakin besar karyawan dan modal kerja yang kita punya maka keuntungan yang didapat juga akan besar. Hal yang sama juga berlaku untuk uang, semakin banyak uang yang kita “berdayakan” untuk “bekerja” maka hasilnya juga akan semakin besar.

Perhatikan sisi positif dari selama Anda pengangguran dan nikmati sembari berusaha, misalnya Anda lebih banyak waktu untuk keluarga dan melakukan hobi. Saat Anda susah mendapat pekerjaan, kebanyakan orang mulai menyalahkan diri mereka sendiri. Bahkan beberapa diantaranya mulai meratapi nasibnya sebagai pengangguran. Sebaiiknya Anda mengatasi perasaan tersebut karena hal seperti itu justru akan memicu diri Anda untuk tidak merubah kondisi menjadi lebih baik.