6 Cara Penanganan Virus Corona Yang Dapat Diterapkan Perusahaan

Jika kamu mengalami tiga gejala tersebut, maka mungkin saja kamu terkena virus Corona. Untuk itu, kamu perlu melakukan beberapa langkah berikut apabila terkena gejala mirip virus corona. Ketika tidak ada gejala, orang mungkin akan berpikir kita sehat-sehat saja. Padahal dalam kondisi sehat pun, kita bisa menularkan virus Corona ke orang lain. Salah satu kelompok rentan yang sangat beresiko tinggi tertular adalah lansia.

Risiko lainnya yang mungkin muncul adalah, ibu hamil yang tertular Covid-19 lebih mungkin melahirkan bayi prematur, mengalami preeklamsia, menjalani intubasi, dan masuk ICU. Kondisi tersebut diperparah jika ibu hamil menglami obesitas, menderita hipertensi atau diabetes. Jika bayi tersebut lahir dari ibu yang terinfeksi, 11% di antaranya dinyatakan positif COVID-19. Jika tidak menemukan air dan sabun, dapat diganti dengan larutan berbahan dasar alkohol yang biasa disebut hand-sanitizer.

Salah satu benda di sekitar kita yang penting untuk dibersihkan dengan disinfektan agar bebas dari virus corona adalah mobil. Interior beserta benda-benda di dalam mobil rentan terpapar droplet penumpang yang mengandung virus corona. Sikap kehati-hatian sangat penting untuk diterapkan dalam mencegah penularan Covid-19. Rutin membersihkan mobil adalah salah satu upaya pencegahan yang bisa dilakukan.

Langkah tepat jika terkena Covid

Yana mengaku sangat beruntung karena mendapatkan banyak suntikan motivasi, doa, dan energi positif dari keluarga terdekat dan teman sejawat. Hal tersebut menguatkannya sehingga mampu melewati berbagai tahap penyembuhan. Memasuki tahun 2020, dunia diguncang oleh wabah virus korona yang menyebar dengan sangat cepat ke seluruh dunia. Hal ini mendorong pemerintah Indonesia untuk melakukan upaya dan mengambil kebijakan penanganan virus korona. Salah satu tindakan awal yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo saat itu adalah dengan memerintahkan kedutaan Indonesia di China untuk memberi perhatian khusus terhadap WNI yang terisolasi di Wuhan. Tempatkan dispenser pembersih tangan di tempat-tempat strategis dan mudah dijangkau masyarakat di transportasi umum dan tempat umum serta pastikan dispenser ini diisi ulang secara teratur.

Sebagai contoh, benzalkonium klorida di alam, dapat terdeposit dalam tanah dan akan mampu terlarut kembali dan diserap oleh tanaman . Klorin juga demikian, akan mampu berinteraksi dengan senyawa aromatic benzene membentuk poly chlorinated benzene yang memiliki waktu tinggal di alam sangat lama bahkan hitungan tahunan karena sulit untuk diurai . Melindungi diri dan keluarga adalah hal yang sangat penting di saat wabah virus Corona merebak dengan pesat.