5 Langkah Yang Harus Dilakukan Jika Orang Terdekat Kena Virus Corona

Sampai saat ini para ahli belum mengetahui dengan pasti bagaimana penularan virus tersebut sehingga disarankan untuk tetap berhati-hati. Selain itu, ketika Anda merasa tidak enak badan, cobalah untuk berdiam diri di rumah dan gunakan masker bila Anda terpaksa berkontak dengan orang lain. penularan COVID-19 terjadi melalui droplet, yakni percikan cairan tubuh saat pasien batuk, bersin, atau berbicara.

Langkah tepat jika terkena Covid

Jika tidak, kamu bisa menularkan virus flu dan membuat sistem imun orang yang ditularkan menurun. Gunakan tisu atau masker ketika sedang batuk atau bersih, dan jangan lupa untuk selalu mencuci tangan. Gunakan air hangat dan sabun dan gosok tangan kamu setidaknya selama 20 detik.

Ahli kesehatan seluruh dunia menyarankan orang sakit COVID-19 dengan gejala ringan untuk tinggal di rumah dan melakukan isolasi diri. Perawatan di rumah dapat menghentikan penyebaran COVID-19 dan membantu melindungi orang-orang yang berisiko tinggi. Dalam masa-masa sulit ini, layanan rawat inap rumah sakit harus diprioritaskan untuk orang-orang yang mengalami sakit serius saja. Ketika seseorang diduga terinfeksi corona, gejala ringan yang muncul adalah batuk hingga demam.

Akan tetapi, hubungi penyedia layanan kesehatan terlebih dahulu sebelum melakukan pemeriksaan. Melalui telepon, mereka akan memberitahu langkah yang perlu dilakukan sembari mereka mempersiapkan diri dengan alat pelindung diri seperti masker, baju disposal, dan lain-lain. CDC melaporkan, orang tua dan mereka yang memiliki riwayat medis tertentu lebih berisiko untuk meningkatkan infeksi. Beberapa penyakit tersebut antara lain penyakit jantung, asma, diabetes, hingga HIV/AIDS. Orang tua diminta untuk menerapkan gaya hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan bergizi, dan olahraga di dalam rumah. Hal ini bertujuan untuk mengelola stres, dan buat pikiran jadi lebih relaks.

Kami duduk bersama Dr. Lisa Damour, seorang psikolog remaja, penulis finest-vendor dan kolumnis bulanan New York Times, untuk mengetahui lebih banyak tentang bagaimana keluarga bisa saling mendukung di tengah situasi saat ini. Setelah berinteraksi dan kontak dengan pasien, pastikan untuk selalu cuci tangan menggunakan air dan sabun. Orang yang sehat juga sebaiknya mengenakannya saat sedang merawat dan berinteraksi dengan anggota keluarga yang sakit.

Mempraktikkan kebersihan tangan dan pernapasan setiap saat sangatlah penting, dan merupakan cara terbaik untuk melindungi orang lain dan diri Anda sendiri. Bisnis.com, JAKARTA – Virus corona atau Covid-19 dapat menginfeksi siapa saja, tanpa mengenal gender dan usia, termasuk anak-anak. Oleh karena itu, rumah harus rutin dibersihkan dan dilakukan disinfeksi secara menyeluruh, termasuk perabotan dan peralatan rumah yang sering disentuh, seperti gagang pintu, remote televisi, kran air, dan permukaan meja. Beberapa informasi menyebutkan bahwa berjemur di bawah sinar matahari juga dapat mencegah infeksi virus Corona. Selain itu, rutin berolahraga, tidur yang cukup, tidak merokok, dan tidak mengonsumsi minuman beralkohol juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penularan virus Corona.

• Lakukan isolasi mandiri selama 14 hari meskipun Anda merasa sehat. • Meskipun Anda tidak menyadari telah terpajan COVID-19 dan mengalami gejala, lakukan isolasi mandiri dan pantau diri Anda. • Jika Anda sakit, meskipun gejalanya sangat ringan, Anda harus melakukan isolasi mandiri.